Perbandingan OPPO Reno dan OPPO F11

OPPO Reno dan OPPO F11 merupakan produk besutan OPPO terbaru yang diluncurkan pada tahun 2019, kedua produk ini memiliki grade yang berbeda tentunya. 

Spesifikasi dan fitur kedua smartphone ini tentunya juga berbeda dan memiliki ciri masing-masing.

Namun, tidak ada salahnya buat kita membandingkan kedua produk ini, sebagai bahan pertimbangan untuk melihat inovasi yang terus dilakukan OPPO untuk menjawab para pesaingnya. Berikut ini adalah Perbandingan OPPO Reno dan OPPO F11 yang bisa jadi bahan pertimbangan sebelum membeli.

Perbandingan OPPO Reno dan OPPO F11

Ditinjau dari kapasitas Memori

OPPO seri Reno sudah dilengkapi dengan RAM dengan kapasitas 6GB didukung dengan kapasitas ROM yang besar yaitu 256GB, sedangkan seri F11 dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 6GB dengan kapasitas ROM 64GB. Berdasarkan kapasitas memori RAM kedua seri ini memiliki ukuran yang sama besarnya, namun ditinjau dari kapasitas ROM seri Reno jauh lebih unggul dibanding seri F11.

Ditinjau dari fitur kamera

OPPO seri Reno se ditinjau dari kamera memiliki kesamaan dengan F11 yaitu kamera belakang didukung dengan fitur ganda dengan resolusi  48MP dan 5 MP, sedangkan kamera depan di dukung dengan fitur selfie pop-up dengan ukuran 16 MP namun sistem mekanisme kamera depan ini berbeda antara seri Reno dan F11. Seri Reno mengusung sistem pop-up sirip sedangkan F11 masih mengusun desain biasa. Berdasarkan fitur kamera bisa dikatakan bahwa seri Reni sudah jauh melakukan pembaharuan sistem dibanding F11.

Ditinjau dari fitur keamanan

OPPO seri Reno sudah didukung dengan fitur finger print pada layar sensor, berbeda dengan seri F11 yang dilengkapi dengan fitur finger print di bagian punggung handphone. Berdasarkan fitur  keamanan keduanya sama, cuma dengan letak sensor yang berbeda tentunya hal ini menjadi pilihan bagi penggunanya.

Ditinjau konektivitas

OPPO seri Reno sudah dilengkapi dengan fitur NFC, berbeda dengan seri F11 yang belum dilengkapi dengan fitur NFC. Selain itu seri Reno sudah didukung dengan penggunaan port USB tipe-C, berbeda halnya dengan seri F11 yang masih didukung dengan lubang micro USB. Berdasarkan konektivitas seri Reno lebih unggul dengan dukungan dari fitur-fitur yang lebih canggih dan banyak dibutuhkan penggunanya saat ini seperti fitur NFC.

Ditinjau dari daya tahan baterai

OPPO seri Reno memiliki kapasitas baterai 3,765 mAH, sedangkan seri F11 kapasitas baterainya mencapai  4.000 mAh. Ditinjau dari kapasitas baterai seri F11 lebih unggul, selain itu kedua seri ini juga dilengkapi dengan fitur fast charge dengan kapasitas 20W.

Ditinjau dari desain tampilan

OPPO seri Reno tampil dengan ukuran 156.6 x 74.3 x 9 mm dan lebar layar 6,4 inci dengan rasio screen to body  mencapai 86,8% , sedangkan seri F11 tampil 161.3 x 76.1 x 8.8 mm dan lebar layar 6,53 inci memiliki rasio 84,4%. Berdasarkan desain tampilan seri Reno memiliki ukuran yang lebih kecil, namun untuk rasionya layar dan bodi handphone lebih besar dibanding F11.

Ditinjau dari harga

OPPO seri Reno dibandrol dengan harga 7,9 jutaan sedangkan seri F11 dibandrol dengan harga mulai 4,5 jutaan. Berdasarkan harga memang seri Reno jauh lebih mahal namun tentunya hal itu sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Berdasarkan perbandingan spesifikasi diatas tentunya bisa dikatakan bahwa OPPO seri Reni jauh lebih unggul dengan inovasi spesifikasi dan fiturnya, tentunya hal itu akan sebanding dengan harga jualnya. Semoga informasi ini bisa menjadi bahan pertimbangan anda ketika akan membeli produk OPPO dari kedua seri ini.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*