Desain Taman – Menanam Di Bawah Pohon Luar Biasa

Pohon yang bagus sering atau tidak, titik fokus sentral di taman. Terkadang, khususnya di taman kecil, halaman belakang dan teras, desainer memberikan ruang langsung di sekitar pohon, tepi yang jelas, untuk menekankan peran penting dalam komposisi. Kemudian timbul pertanyaan tentang bagaimana tanah di bawah pohon itu harus ditutup.

Apapun tanaman atau bahan yang dipilih, dan dalam konfigurasi apa pun, tujuannya harus selalu untuk memastikan bahwa bidang tanah meningkatkan peran dominan pohon, dan sama sekali tidak mengurangi darinya. Terlalu sering, seseorang melihat tanaman yang dijejali di tanah di sekitar pohon, lebih sebagai pemikiran setelah keputusan daripada pertimbangan hati-hati tentang bagaimana gambar secara keseluruhan dapat diselesaikan. Mari kita bekerja melalui sejumlah opsi.

Bunga-bunga

Bunga sering ditanam di sekitar pohon karena tukang kebun tidak benar-benar tahu harus berbuat apa lagi. “Ketika ragu, cukup lada kebun dengan bunga tahunan”, tampaknya menjadi prinsip panduan di sini. Masalahnya adalah, bahwa bunga cenderung bersaing dengan pohon untuk mendapatkan perhatian, sedangkan dalam hal desain, pohon harus dibiarkan menjadi faktor dominan. Rasa bingung dan berantakan kemungkinan akan terjadi, terutama jika sejumlah spesies bunga digunakan. Bagaimana misalnya, apakah “kerusuhan warna” terjadi dengan batang pohon zaitun kuno yang berbonggol dan bengkok?

Tumbuhan berbunga bisa cocok meskipun jika digunakan dengan tujuan desain yang jelas menjadi bagian integral dari komposisi, di mana pohon memiliki tahap pusat. Tanaman harus membentuk karpet, bentuknya rapi, dan idealnya satu warna. (Desain monokromatik) Misalnya, bunga-bunga merah merah muda dari Bussy Lizzy (Impatiens) menciptakan kombinasi yang menarik dengan dedaunan yang subur dan buah berwarna-warni dari pohon jeruk. Sangat penting tentu saja untuk memastikan bahwa tanaman tersebut mencintai warna.

Tanaman penutup tanah yang rapi

Tanaman penutup tanah yang membuat karpet rapi, melengkapi pohon dengan bentuk dan bentuk yang sangat efektif. Contoh yang sangat baik untuk taman Mediterania adalah penutup tanah bertekstur halus, Myoporum parvifolium, tumbuh di bawah pohon Delima, Crape Myrtle, atau Yudas. Varietas Ivy yang memiliki daun kecil juga sesuai, meskipun diperlukan pemotongan tahunan Ivy, untuk mencegahnya memanjat pohon. Ini mungkin terlihat cantik, tetapi itu akan membunuh pohon pada waktunya.

Kerikil dan serpihan kayu

Kerikil hias akan memberikan penampilan yang teratur dan bersih yang diperlukan untuk memicu kemegahan pohon. Namun penting untuk mempertimbangkan bagaimana bahan yang akan digunakan berhubungan dengan berbagai jenis pohon. Batu pasti menyiratkan kegersangan, dan karena itu sesuai di bawah spesies iklim kering seperti Zaitun, tetapi terlihat aneh keluar dari tempatnya di bawah pohon palem atau tanaman tropis. Potongan kayu di sisi lain, dengan menanamkan nuansa “woodsy”, terlihat cocok di hampir setiap jenis pohon.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*