6 Langkah Cara Membuat Tanaman Dengan Pot Semen

6 Langkah Cara Membuat Tanaman Dengan Pot Semen

Semen adalah bahan serbaguna, berguna dalam banyak hal baik dalam pembangunan struktur rumah maupun dalam dekorasi eksterior. Dalam Buku Gagasan ini kita akan melihat bagaimana mungkin menciptakan pekebun beton 6 langkah dalam 6 langkah. Panduan kecil bagi mereka yang ingin mencoba pengerjaan kecil ini untuk menciptakan kebun yang layak dijadikan proyek landscapers terbaik.

Info : Versluis Surabaya

Pabrik semen do-it-yourself dapat menggunakan berbagai bentuk, dengan ukuran yang berbeda sesuai dengan kebutuhan, selera, dan kemampuan do-it-yourself Anda. Seperti yang akan kita lihat, beberapa kehendak baik dan persiapan yang baik, mulai dari desain, hingga pencarian bahan dan peralatan untuk menyelesaikan proyek, dari beton, melalui ember, cetakan dan film plastik, sangat dibutuhkan. Anda hanya perlu mengikuti panduan kecil ini dan membiarkan diri Anda terinspirasi dan termotivasi untuk menciptakan pekebun beton Anda sendiri dan kemudian memperkaya kebun Anda dengan buah karya Anda. Jadi mari kita pergi!

Pilih cetakannya

Untuk memulai pengerjaan kecil dari pabrikan semen do-it-yourself Anda, salah satu elemen pertama dan terpenting yang harus dipikirkan adalah cetakan. Mereka akan memiliki bentuk yang sama, namun dimensi yang berbeda yang lebih kecil harus menyesuaikan diri dengan yang lebih besar, dengan perbedaan sekitar 5 cm antara satu sama lain perbedaan ini akan menjadi ketebalan pot bunga Anda. Cetakan bisa terdiri dari benda atau bahan yang sudah tidak digunakan lagi, seperti baskom plastik tua, dengan ukuran berbeda. Atau masih dari kotak kardus dengan bentuk dan ukuran yang sama. Bahan cetakan juga bisa berupa kaca, stainless steel atau bahkan polistiren yang diperluas dengan ketebalan yang cukup untuk menahan semen.

Siapkan bagian dalam cetakan

Untuk mengisi bagian dalam cetakan Anda harus mendapatkan minyak mineral, atau menggunakan minyak bunga matahari yang biasa digunakan di dapur, atau minyak pelumas untuk tanaman mekanik. Minyak yang akan mengepul dinding dalam cetakan tempat Anda meletakkan semen akan memudahkan pengekstrusi tanaman setelah pengeringan beton selesai. Dan dalam kasus kaca, ia akan mencoba menghindari risiko kerusakan pada cetakan. Oleh karena itu, sangat penting untuk menghindari masalah pada akhir proyek.

Dan sekarang untuk mempersiapkan semen untuk pot bunga do-it-yourself Anda

Dan waktunya telah tiba untuk meletakkan tangan Anda pada persiapan semen untuk pot bunga do-it-yourself Anda. Seperti yang telah Anda katakan, pada saat ini Anda harus menyiapkan peralatan Anda sebuah ember untuk mencampur beton dengan air, sekop padat dan tahan lama dari yang biasa digunakan oleh pembangun dalam konstruksi, sarung tangan untuk melindungi tangan mereka. dan, jika mungkin, masker untuk mencegah debu dari pernapasan selama pemrosesan. Jumlah beton dan air biasanya ditunjukkan pada kemasan beton yang Anda beli, lebih baik jika tahan tinggi, dan akan baik jika mengikutinya dengan hati-hati. Anda hanya perlu mulai menuangkan air dan mencampurnya dengan kontinuitas dan energi. Sampai semen Anda mencapai tingkat konsistensi dan elastisitas optimal. Jika Anda sudah ahli, Anda juga bisa mencoba mencampurnya dengan bahan beton dan air seperti batu berwarna, kaca atau plastik, sebagai hiasan untuk pot bunga Anda.

Tuangkan beton ke dalam cetakan

Sekarang adalah waktu untuk memberi bentuk pada pekebun beton do-it-yourself Anda saatnya menuang beton yang telah Anda siapkan di cetakan. Anda akan menuangkan semen ke yang lebih besar, memastikannya dilakukan secara seragam untuk menghindari gelembung udara, mendorong dan memadatkan semen dengan sekop, sehingga tidak terbaring dalam bentuk cetakan terbesar, yang berfungsi sebagai alas. Pada lapisan beton ini Anda sekarang akan mendukung cetakan terkecil, memastikan bahwa kedua sisi dan bagian bawahnya memiliki ketebalan yang sama, bahkan jika bagian bawahnya bisa sedikit lebih besar. Setelah cetakan telah mengkompres beton dalam bentuk yang diinginkan, lanjutkan untuk membuang residu dari tepi.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*